Satu lagi

Alhamdulillah, hari ini saya telah mengikuti sidang sarjana. Satu lagi tahap sudah dilewati. Hanya bisa termenung karena merasa ga maksimal. Saya tidak puas. Ini mungkin kata yang tepat. Ada perasaan campur aduk antara senang dan lelah. Namun lelahnya lebih banyak.

Terimakasih teman-teman ku yang menemani, mengucapkan semangat, do’a, dan membantu pada hari-hari sebelumnya.

Bimbingan ala kadarnya. Mengerjakannya deadline j- sekian. Tidur ga beraturan. Makan sesempatnya. Tidak sehat memang hidup seperti ini. Kadang aku berpikir, adakah guna gelar sarjana ini untuk kehidupan kelak? mungkin ada.. (jawabnya diujung langit, kita kesana dengan seorang anak). Ah sudahlah. Ini membuat jadi pusing saja.

Jadi pikir-pikir lagi buat mengambil S2. Lelah juga belajar. Apalagi sesuatu yang ga bikin excited. Hasil yang didapat juga sebenarnya biasa saja. Mungkin sudah mentok semangatnya sampai disini. Ya hasil yang didapat jadinya ga beda jauh.

Alhamdulillah ya allah. Engkau masih beri aku kesehatan pada hari ini. Masih bisa melampiaskan emosi ini di halaman blog. Masih bisa melihat untuk membaca sumber-sumber ilmu lainnya.

Sekian. Sudah lama ya tidak curhat begini.
Salam dari kosan yang sepi.

Apa salahnya menjadi introvert?

Introvert ataupun ekstrovert.
Hanyalah sebuah istilah yang dibuat manusia.

Untuk menulis diblog ini, jujur saya berpikir dan terus berpikir apa yang akan ditulis. Apakah nanti teman saya akan membaca atau orang tua saya akan menemukan blog ini. Apa yang akan mereka pikirkan? apa yang akan mereka maksud dari tulisan saya. Saya begitu malu juga tuliskan saya dibaca. LOL. Ya gak kenapa-kenapa juga sih kalau dibaca, hanya saja saya orangnya mudah malu.

Yasudahlah. Toh nanti juga akan menjadi kenangan dan tulisan ini terlupakan.

Ngomong-ngomong blog ini udah lama tidak diisi. Sebaiknya diisi dengan apa ya? pengalaman kuliah? liburan? materi kuliah? tulisan random? curhatan? cerita diri sendiri? cerita orang lain? entahlah. Atau… pandangan saya sebagai orang introvert?

Well, sebenarnya saya ga suka cerita tentang diri sendiri atau pengalaman apapun. Satu, mungkin terlihat sedikit arogan. Dua, saya ga pernah ingat persis suatu kejadian apapun secara detail jadi kalaupun nanti nyeritain ke orang pasti ga seru. Tiga, ngomong itu bikin capek. Aneh ya? Jadi saya sukanya ngapain? entahlah. tapi seringnya sih jadi pendengar.

Okedeh, sekian tulisan ini dan selamat malam!

 

Permulaan

Permulaan

Di pagi buta ini sembari menunggu shubuh, saya sangat excited untuk membuat public page ketiga saya ini dimana saya sudah pernah membuat blog seperti ini juga di blogger dan tumblr namun keduanya tidak berisi hal yang penting, maklum dibuat ketika zaman-zaman ababil.

Setelah saya tiba-tiba mendapatkan ilham untuk menshare sesuatu kepada banyak orang, terlebih lagi saya seringnya hanyalah silent reader, dan i always do googling everyday to full fill my high curiosity about many things,  -seringnya sih berita receh-receh atau informasi ga penting gitu-, maka dari itu saya berniat membuat blog ini untuk berbagi ke teman-teman semua mengenai beberapa ilmu yang saya dapat di perkuliahan, pengalaman, informasi kesehatan, dan hal lainnya yang saya rasa bermanfaat. Sisi lainnya, agar saya juga bisa berhenti googling hal-hal receh itu juga, hahaha.

Saya masih inget waktu zaman SMA kelas 3, ada sebuah blog yang juga bantuin saya belajar, blog pak anang, isinya tentang materi, soal-soal, UN dan SBMPTN. Beliau pemilik blog adalah seorang guru. Blognya bener-bener bermanfaat hingga sekarang dan secara tidak langsung udah banyak bantuin anak-anak dalam belajar. Sukses terus buat pak anang dan semoga menjadi amal jariah. Dan saya terinspirasi akan hal ini.

Ilmu bukanlah untuk kau pendam sendiri
Ilmu akan sia-sia jika tidak kau terapkan

Memiliki 1 ilmu berarti menerapkan 1 hal
Namun dengan kau berbagi,
memiliki 1 ilmu, kau bisa menerapkan 100 hal
Ada dirimu yang lain yang akan membantu