Beasiswa Kuliah dari Dinas Pendidikan Pemprov Riau

Salah satu hal yang saya syukuri dari berkuliah di Bandung adalah saya alhamdulillah bisa berkuliah gratis selama 4 tahun. Tanpa buat surat keterangan tidak mampu (sktm) atau pun mesti nyari-nyari info beasiswa sana sini. Lagian juga ngapain bohong buat-buat sktm kalau masih mampu demi bisa daftar-daftar beasiswa.

Sedikit cerita, awalnya saya mendapat informasi adanya beasiswa kuliah untuk beberapa universitas tertentu dalam dan luar negeri ┬áketika kelas 3 SMA tahun 2013 yang disampaikan oleh guru BK. Continue reading “Beasiswa Kuliah dari Dinas Pendidikan Pemprov Riau”

Curhat-curhat awal mula laptop asus rusak

Dua minggu lalu, saya terpaksa beli laptop baru karena laptop asus seri X450J yang saya beli 2 tahun lalu motherboardnya rusak gara-gara overheat. Pas banget beberapa bulan 3 bulan setelah garansinya habis. Saya ga ngerti kenapa laptop tersebut yang sebegitu cepatnya bermasalah. Masalah baterai dan LCD dalam 2 tahun. Mungkin kali ya saya makenya ugal-ugalan. Tapi toh saya juga ga pakai buat gaming. Palingan juga laptop sering hidup terus ya karena sebagai anak kosan yang ga punya tv, apalagi kalau mainannya bukan laptop.

Ini asumsi saya saja, awal mula masalahnya itu muncul overheat dari baterai. Baterainya cuma tahan 2 jam. Kata teman, ini memang karena intelnya seri HQ yang dimana lebih boros listrik dibanding seri U. Akhirnya jadi sering nyolok terus karena ya kali nonton ataupun ngerjain tugas cuma 2 jam. Baterai pun drop ga bisa ngecas full lagi. Cuma bisa sekitar 80% dan keterangannya itu charger but not plugging. Continue reading “Curhat-curhat awal mula laptop asus rusak”

Tragis, laptop rusak dan kecopetan di angkot di minggu wisuda

Saya udah balik ke bandung sejak tanggal 3 Juli 2017. Sangat terpaksa balik cepat karena mau mengurus persyaratan untuk kelulusan pada bulan Juli ini. Perbaiki buku TA, bayar iuran wisuda, nunggu pengumuman hasil yudisium, dan lain-lain dikerjakan dari tanggal 3-7 Juli. Setelahnya saya tidak punya kegiatan lain. Di kosan, main hp, main hp, main hp, main ke kosan orang. Btw, judulnya udah kayak clickbait yutub belum? hahaha.

Laptop saya rusak saat itu. Setelah dicek di service centre asus selama seminggu, hasilnya ternyata sakit parah, udah koma alias motherboardnya rusak. Ternyata bulan lalu adalah saat terakhir kalinya saya bisa bersama dengan si asus yang baru menemani saya selama 2 tahun. Continue reading “Tragis, laptop rusak dan kecopetan di angkot di minggu wisuda”

#2 EngLes| Mengungkapkan kegembiraan

I am really exicited about my new rent house.

I cherish that time that i live in Bandung. I cherish that time that i spend with my family and my friend.

Experience: Incredible, unbelievable, fantastic, amazing, awesome, great.

I can’t believe how much fun I had on the ride.

I hardly believe how much fun my trip

Wow, the beach is amazing.

The snacks are superb. Really crisp and tasty.

Perasaan : happy, excited, delighted

She is really excited for her brother.

Congratulations on your graduation.

I congratulate you on your graduation.

Well, to tell you the truth, I didnt like it that much.

Welk, i dont think i agree with you on this.

#1 EngLes| Memberikan informasi pribadi

Hai, jadi setiap rabu aku berencana bakalan ngepost latihan bahasa inggris yang baru aku pelajari. Biar keinget lama dan langsung dipraktikan. Seri ini aku beri nama #EngLes, english lesson. Here we go!

  • Hi, what is your name?
  • My name is Ika.
  • How old are you?
  • I am 20 years old.
  • Where were you born?
  • I was born in Dumai, Riau?
  • Where do you live now?
  • I have been living in Bandung since 2013 to study in ITB. 
  • How old were you when you moved to Siak?
  • Actually, I was 7 years old when i moved to Siak from Dumai. Then, I moved again to Pekanbaru in 2004. 
  • How long did you live in Pekanbaru for?
  • I lived in Pekanbaru for 9 years.
  • How long did you study?
  • I have been studying since I was 6 years old. I am really tired now to study again.

Satu lagi

Alhamdulillah, hari ini saya telah mengikuti sidang sarjana. Satu lagi tahap sudah dilewati. Hanya bisa termenung karena merasa ga maksimal. Saya tidak puas. Ini mungkin kata yang tepat. Ada perasaan campur aduk antara senang dan lelah. Namun lelahnya lebih banyak.

Terimakasih teman-teman ku yang menemani, mengucapkan semangat, do’a, dan membantu pada hari-hari sebelumnya.

Bimbingan ala kadarnya. Mengerjakannya deadline j- sekian. Tidur ga beraturan. Makan sesempatnya. Tidak sehat memang hidup seperti ini. Kadang aku berpikir, adakah guna gelar sarjana ini untuk kehidupan kelak? mungkin ada.. (jawabnya diujung langit, kita kesana dengan seorang anak). Ah sudahlah. Ini membuat jadi pusing saja.

Jadi pikir-pikir lagi buat mengambil S2. Lelah juga belajar. Apalagi sesuatu yang ga bikin excited. Hasil yang didapat juga sebenarnya biasa saja. Mungkin sudah mentok semangatnya sampai disini. Ya hasil yang didapat jadinya ga beda jauh.

Alhamdulillah ya allah. Engkau masih beri aku kesehatan pada hari ini. Masih bisa melampiaskan emosi ini di halaman blog. Masih bisa melihat untuk membaca sumber-sumber ilmu lainnya.

Sekian. Sudah lama ya tidak curhat begini.
Salam dari kosan yang sepi.